Akui Bikin Lemot, Ini Dia Janji Apple Kepada Pengguna iPhone Lawas

iPhone 6
iPhone 6

Seminggu yang lalu, Apple membuat keputusan yang direspon negatif oleh pengguna iPhone karena perusahaan itu telah sengaja membuat performa iPhone lawasnya menjadi lambat. iPhone lawas yang dimaksudkan adalah iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 6, iPhone 6 Plus dan iPhone SE.

iPhone 6
iPhone 6

Dalam menanggapi kritikan itu, Apple akhirnya mengakui telah membuat kecewa para pengguna dan meminta maaf. Dengan begitu, sebagai gantinya pihak Apple akan menghadirkan fitur baru di iOS yang dapat membantu pengguna mengetahui kesehatan baterai perangkatnya.

Fitur terbaru ini akan dirilis pada awal tahun 2018 mendatang dan pengguna iPhone dapat lebih waspada apabila baterai yang digunakan pada perangkatnya sudah terbilang usang serta tak bisa lagi mendukung performa perangkat.

Menurut kabar yang beredar, perusahaan juga menawarkan promosi bagi pengguna iPhone 6 hingga versi lawas untuk membeli baterai dengan harga yang lebih murah yaitu US$ 29 dari harga normal US$ 50 dan Promosi ini berlaku di sepanjang tahun 2018 mendatang.

Sekedar informasi, baterai memang alasan utama Apple memperlambat kinerja sistem operasi di sejumlah iPhone lawas. Hal itu dilakukan untuk melindungi baterai lithium ion yang makin termakan usia. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *