Cara Mudah Membedakan iPhone Asli Dengan iPhone Replika

iPhone merupakan sebuah produkresmi dari Apple yang memiliki berbagai tipe dan juga spesifikasi khusus yang berbeda antara iPhone 5, iPhone 6 dan iPhone 7. Tidak hanya itu, iPhone asli dari Apple memiliki harga yang cukup untuk menguras kantong, beda dengan smartphone lainnya yang harganya masih merakyat. Dengan mahalnya iPhone yang asli, banyak yang sudah beredar iPhone replika atau super copy yang bisa disebut iPhone palsu karena memiliki desain dan casing yang sama persis.

Cara Membedakan iPhone Asli atau Palsu iPanduan com
Cara Membedakan iPhone Asli atau Palsu iPanduan com

Nah dalam artikel kali ini saya akan membahas caranya membedakan iPhone asli dengan iPhone palsu supaya anda tidak kena tipu saat embeli iPhone.
Ini dia Cara Mudah Membedakan iPhone Asli atau Palsu :

  1. Cek IMEI, Model serta Serial Number
    Saat membeli iPhone, anda harus cek terlebih dahulu yaitu IMEI dalam iPhone samakan dengan Dus Book iPhone dan cek tipe model iPhone yang anda beli. Untuk mengecek IMEI anda bisa lihat di Setting -> general -> about, jika iPhone asli pasti sama dengan dusbooknya.
  2. Material iPhone
    Jika iPhone asli maka saat melihat logo Apple tersebut tidak mengkilap pada hologramnya. Tidak hanya itu, anda bis juga melihat kualitas layar retina yang tidak bisa dilihat dari jauh untuk mdel iPhone lama maupun iPhone baru.
  3. SIM card
    Jika iPhone itu palsu maka akan menggunakan slot SIM yang berukuran standar. Sedangkan untuk iPhone yang asli memiliki ukuran slot SIM lebih keccil yaitu Nano-SIM.
  4. Itunes Store dan App Store
    Saat anda mengecek iTunes Apple dan App Store yag sudah tersedia dalam setiap iPhone, jika anda login pada App store dan akan langsung masuk ke Apple ID berarti iPhone tersebut asli.
  5. Beli iPhone pada Gallery Resmi
    Saat anda ingin membeli iPhone lebih baik anda membelinya pada gallery resmi iPhone agar tidak terjebak dalam kasus produk ilegal yang sudah ramai diperbincangkan dan harga dari Gallery resmi iPhoe tentu saja mahal.

Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik  lainnya disini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *