Semua Perangkat Apple Terkena Bug, Mengapa?

Menurut informasi, baru-baur ini ada kaabr jika bug Spectre dan Meltdown telah menerobos celah keamanan berbagai prosesor ternama seperti Intel, ARM dan juga AMD. Tidak hanya itu, perusahaan Apple ternyata juga terkena dampak dari bug yang berbahaya itu.

Apple
Apple

Pihak Apple mengatakan bahwa jika semua perangkat Mac dan juga iOS seperti iPhone maupun iPad juga bisa terserang oleh bug tersebut. Meskipun begitu, pihaknya mengatakan jika tidak akan ada eskploitasi yang mempengaruhi para pengguna. Langkah awal untuk mengatasi hal terserbut, pihak perusahaan telah meluncurkan update terbaru bagi seluruh perangkat mereka yaitu iPhone, iPad, Laptop Mac dan juga Apple Tv.

Sementara untuk perangkat Apple Watch yang diketahui berjalan pada sistem operasi iOS dijelaskan tidak akan terpengaruh dari serangan bug Spectre dan Meltdown. Selain itu, pada update sistem operasi ini tak kan mengurangi kinerja dari perangkat tersebut nanti, namun hanya untuk mengantisipasi serangan Meltdown.

Menariknya lagi, perusahaan Apple akan merilis pembaruan untuk web browser Safari dalam beberapa hari kedepan, hal ini bertujuan untuk mempertahankan iri dari celah keamanan lain yaitu Spectre. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *