Update macOS High Sierra 10.13.2 Suplemental Update dan Safari 11.0.2 Segera!

Setelah resmi merilis iOS 11.2.2 untuk pengguna umum, Akhirnya Apple juga resmi merilis macOS High Sierra 10.13.2 Suplemental Update dan Safari 11.0.2 untuk El Capitan & Sierra. Dalam semua update tersebut hanya fokus untuk perbaikan yang sama yaitu untuk menutupi celah keamanan Spectra di komputer Mac.

Mac
Mac

Pada macOS High Sierra 10.13.2 Suplemental Update sudah termasuk update Safari versi 11.0.2 sehingga anda tidak perlu mengunduhnya secara terpisah.

Sedangkan untuk pengguna El Capitan dan Sierra, silahkan unduh Safari saja sebagai cara cepat untuk menutupi celah kemanan Spectre di peramban Safari khususnya pada engine WebKit. Untuk mengunduh macOS High Sierra 10.13.2 Suplemental Update , Safari 11.0.2 untuk El Capitan dan Sierra anda bisa akses Mac App Store dan masuk ke tab Updates untuk mendapatkan update tersebut.

Sekedar informasi, Spectre adalah celah keamanan dengan akses kernel memori yang dapat mencuri data pribadi pengguna. Sebelumnya sudah diberitakan bahwa proses menutup celah keamanan tersebut dapat membuat performa komputer atau gadget menurun hingga 30%.

Namun Apple meyakinkan para pengguna bahwa update yang diberikan, tidak akan mempengaruhi performa perangkat Mac dan iOS karena sudah mengalami pengujian sebelumnya. Semoga bermanfaat dan jangan lewattkan berita menarik lainnya disini šŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *