Cara Menghemat Baterai iPhone Dengan Mudah

iPhone merupakan salah satu perangkat smartphone yang memiliki jumlah pengguna sangat banyak dan juga perangkat ini menjadi pesaing utama dari platform android. Dalam sebuah gadget baterai merupakan salah satu komponen yang sangat penting dan jika memiliki baterai yang sangat boros tentunya akan membuat diri kita kesal.

iPhone SE Generasi Terbaru

Nah dalam artikel kali ini saya akan membagikan cara untuk menghemat baterai iPhone.

Ini dia cara menghemat baterai iPhone sebagai berikut :

  1. Tak Perlu Banyak Widget
    Jika terlalu banyak memberikan widget pada iPhone kita, tentu akan memperindah tampilan dan memang mempermudah untuk mengetahui informasi. Namun siapa sangka ternyata akan memicu baterai menjadi cepat habis maka saran saya gunakan beberapa widget yang sangat dibutuhkan saja.
  2. Aktifkan Fitur Low Powerr Mode
    Cara yang kedua untuk menghemat baterai iPhone selanjutnya adalah dengan mengaktifkan fitur Low pwer Mode. Caranya masuk ke Setting -> Battery lalu geser tombol Low Power Mode dalam posisi On.
  3. Non-aktifkan fitur Raise to Wake
    Fitur ini sudah ada sejak rilisny sistem operasi iOS 7 dan fitur ini bisa secara otomatis menyalakan layar posel dengan mengangkat iPhone saja. Namun siappa sangka ternyata fitur ini juga bisa menguras baterai. Untuk menon-aktifkannya cara masuk ke menu seting -> Display and Brightness, kemudian cari menu Raise to Wake lalu geser ke mode off.
  4. Restart
    Untuk cara yang terakhir, ialah melakukan restart. Meskipun tidak secara otomatis menghemat baterai, namun dengan begini anda bisa mematikan beberapa aplikasi yang sedang berjalan dibalik layar seketika. Cara ini tidak hanya berlaku pada iPhone saja namun untuk perangkat android juga.

Nah bagi anda pengguna iPhone silahkan dicoba cara diatas dan semoga berhasil. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *