Tips Menggunakan “Type To Siri” Pada iOS 11 dan macOS High Sierra

Siri merupakan assiten pribadi di peragkat Apple dengan mode input suara tapi sebenarnya Apple juga punya fitur Type to Siri yang bisa anda gunakan di iOS 11 dan macOS High Sierra. Apa anda tahu Type to Siri itu apa ? Type to Siri adalah mode untuk memberikan perintah atau pertanyaan kepada Siri dalam bentuk teks. Anda tidak lagi mengucapkan perintah atau pertanyaan kepada Siri namun berubah menjadi mengetik.

Type to Siri
Type to Siri

Dalam mode ini sangat tepat untuk digunakan dalam kondisi tempat kerja yang ramai atau anda kurang percaya diri saat berinteraksi dengan Siri lewat suara yang keras dengan keterbatasan tertentu.

Jika menggunakan Type to Siri di iOS, jawaban yang diberikan oleh Siri juga dapat diatur untuk tidak mengeluarkan suara dan hanya teks yang tampil di layar perangkat iPhone atau iPad. Nah dalam artikel kali ini saya akan membahas cara menggunakan Type to Siri.

Ini Dia Caranya sebagai berikut :

  1. Pertama ada harus menggunakan iOS 11 , jika belum maka silahkan di update terlebih dahulu.
  2. Masuk ke bagian Settings -> General -> Accessibility.
  3. Akses bagian Siri -> Type to Siri -> On.
  4. Lakukan pengaturan Voice Feedback sesuai kebutuhan penggunaan. Yaitu Always On untuk selalu aktif, Control with Ring Switch atau Hands- Free Only.
  5. Selesai, sekarang anda bisa mencobanya dengan cara tekan dan tahan tombol Slide Button (iPhone X) atau teka home Button (bukan iPhone X) maka dibagian atas keyboard akan tampil kolom Type to Siri untuk mengetik perintah atau pertanyaan kepada Siri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *