Cara Mudah Kalibrasi Aplikasi Kompas di iPhone 2018

Apple mempunyai banyak aplikasi bawaan di perangkat iPhone dengan iOS 11. Salah satu dari aplikasi bawaan yang jarang anda gunakan adalah Compas atau Kompas. Aplikasi Compas merupakan aplikasi sensor magnometer atau disebut juga digital compas.

Compas
Compas

Nah dalam artikel kali ini saya akan memberikan cara mengkalibrasi compas di iPhone. Mengapa harus melakukan kalibrasi ? karena setiap kompas digital perlu melakukan kalibrasi saat digunakan untuk pertama kali.

Berikut Cara Kalibrasi Aplikasi Kompas di iPhone 2018:

  1. Buka aplikasi Compas di iPhone anda.
  2. Langkah kedua adalah letakkan perangkat iPhone di tempat yang datar atau pegang dengan stabil.
  3. Kemudian ikuti perintah untuk memutar perangkat hingga bola warn mera membuat lingkaran garis putih.
  4. Nah jika sudah selesai, maka kompas suda siap digunakan.

Sekedar informasi, untuk menggunakan aplikasi kompas ini anda tinggal tentukan titik derajat yang ingin anda tuju, setelah itu putar perangkat iPhone anda hingga menunjukkan angka tersebut. Contohnya saya mencari titik 200 derajat, tinggal putar saja di perangkat iPhone anda hingga menunjukkan angka tersebut.

Tidak hanya itu, anda juga bisa menggunakan aplikasi kompas untuk melihat selisih derajat dari titik terpilih ke titi tujuan. Caranya mudah, anda tinggal tap layar di bagian lingkaran utama lalu putar arah yang dituju atau sebaliknya. Jika anda benar maka aplikasi kompas tersebut akan menampilkan lingkaran warna merah di antara kedua titik tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *