Benarkah iPhone 6s Besutan India Akan Segera Melucur ?

iPhone 6s
iPhone 6s

Salah satu manufaktur rekanan dari perusahaan Apple, Wistron selama ii dikenal sebagai perusahaan yang didapuk untuk merakit iPhoe SE di India. Namun tidak lama lagi, mereka akan merakit model iPhone yang lainnya.

iPhone 6s
iPhone 6s

Menurut informasi, Wistron yang berasal dari Taiwan tersebut berencana merakit iPhone 6s di India. Sebab, mereka tengah dalam proses akhir menyepakai kerja sama untuk menyewa lahan seluas 40 hektar di kawasan teknologi Bangaluru.

Selain itu, sejumlah petinggi Wistron dilaporkan sudah mengadakan pertemuan dengan Menteri Perindustrian Karnataka pada awal bulan lalu. Pada kerja sama tersebut akan direncakan dalam beberapa minggu ke depan. Untuk rencananya, Wistron dikabarkan akan menggelontorkan dana sebesar $157 atau sekitar Rp. 2,1 triliun. Dana yang sebesar itu akan digunakan untuk membangun pabrik baru untuk merakit iPhone 6s di kawasan tersebut melalui unit usahanya ICT Service Management Solutions yang merakit iPhone SE.

Merakit iPhone 6s di India cukup masuk akal. Lantaran model iPhone yang dirilis tahun 2015 lalu sangat populer di negara berkembang, seperti India. Apalagi iPhone 6s memiliki harga jual yang lebih murah dibandingkan dengan iPhone 7, iPhone 8 dan iPhone X.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *