Apple Menyiapkan Fitur Single Sign-On di iOS 11.3

iPhone
iPhone

Untuk pembaruan iOS 11.3 yang kabarnya akan rilis untuk pengguna umum di bulan Maret mendatang, ternyata punya banyak fitur yang disiapkan. Salah satu fitur yang disiapkannya adalah metode Single Sign-On yang dibawa oleh Apple dengan konsep yang sama dari perangkat Apple TV.

iPhone
iPhone

Menurut informasi, Apple menemukan komponent kode program bernama SecureChannel di iOS 11.3 Beta 1. Komponen ini diduga bekerja sebagai cara mudah untuk login pada sebuah website yang memiliki fitur akan pengguna, dengan cara terhubung ke Apple ID.

Dalam metode autentifikasi yang digunakan pada SecureChannel akan membuat website tersebut dan pengguna iOS 11.3 dapat melakukan akses ke iCloud Data. Akan tetapi sampai saat ini masih belum jelas bagian apa yang bisa di akses, normalnya adalah email dan nama asli pengguna.

Fitur serupa sebelumnya juga sudah tersedia di perangkat Apple TV. Hal yang dimaksud adalah mode login di sebuah aplikasi untuk dapat menerimma akun yang sama pada setiap aplikasi. Sementara itu ada penemuan lain di dalam iOS 11.3 yang tidak kalah menarik dan masih berhubungan dengan Single Sign-On yaitu fitur memindai QR Code dan metode login ke sebuah website menggunakan Apple ID.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *