Fitur Baru Battery Health Hadir iOS 11.3 Beta 2

iOS 11 3 beta 2
iOS 11 3 beta 2

Apple tidak lama ini resmi merilis pembaruan iOS 11.3 Beta 2 untuk pengguna di Apple Developer. Pada pembaruan tersebut ada fitur baru yang disematkannya oleh Apple. Fitur tersebut adalah fitur yang selama ini dinanti-nanti yaitu mode untuk memantau Battery Health dan informasi CPU yang ada di perangkat iPhone sedang diturunkan karena baterai yag bermasalah.

iOS 11 3 beta 2
iOS 11 3 beta 2

Untuk mengakses Battery Health, dengan cara masuk ke Settings – Battery -> Battery Health (Beta). Pengguna akan melihat informasi kesehatan Baterai yang artinya kapasitas maksimum yng masih dapat digunakan dari kondisi 100%.

Tidak hanya itu, pada bagian Battery Health juga ada fitur Peak Performance Capability yang berguna untuk menginformasikan apakah perangkat iOS yang anda gunakan sering mengalami restar mendadak sebagai tanda bahwa baterai sudah bermasalah

. Apabila baterai memang bermasalah, sistem Power Management dari Apple akan dijalankan yaitu CPU di perangkat iPhone akan dikurangi kecepatannya. Namun anda dapa mematikan mode tersebut dengan menekan teks Disable pada bagian bawah CPU sehingga CPU tetap kencang dengan resiko perangkat iOS tetap mengalami Restart karena baterai yang bermasalah.

Menurut informasi, fitur Power Management secara default ada dalam posisi mati dan fitur ini aka berjalan secara otomatis jika mendeteksi perangkat iOS mengalami masalah Restart atau Shutdown mendadak. Untuk perangkat yang mendukung fitur Power Management adalah iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *