Benarkah iPhone 2018 Akan Didukung Oleh Chip Intel ?

Apple
Apple

Rumor kembali beredar bahwa perusahaan Apple bakal menggunakan chipset dari vendor intel untuk iPhone besutannya. Jika memang keputusan pihak Apple ini untuk menggunakan chip besutan dari Intel benar, maka hal ini akan membuat perusahaan tersebut tak lagi bergantung pada vendor Qualcomm yang selama ini memasuk chip untuk perangkat mereka terutama iPhone.

Apple
Apple

Tentunya, keputusan dari Apple ini nantinya juga bakal semakin memanaskan perrsaingan antara pihaknya dengan Qualcomm yang hingga kini masih belum selesai. Sebelumnya sudah diketahui, permasalahan ini setelah pihak Qualcomm menuntut Apple atas tuduhan berbagi kode kepemilikan secara sepihak dengan Intel.

Apabila rumor ini benar bahwa iPhone 2018 akan menggunakan chip dari Intel, tentu saja pihak Apple akan semakin erat hubungannya dengan Intel. Dulu, jika Qualcomm hanya bakal menjadi pemasok chip perangkat iPhone dengan kapasitas 30% saja dan nanti sisanya akan dipasok oleh perusahaan Intel.

Namun di tahun 2018 ini perusahaan Intel lah menjadi satu-satunya pemasok untuk chip iPhone 2018 nanti. Selain itu, chip modem Intel XMM 7560 bakal menjadi pendukung iPhone 2018 dan chip tersebut telah mendukung MIMO 4X4, tentu ini menjadi sebuah peningkatan jika dibadingkan dengan iPhone 8 dan iPhone X yang mengusung teknologi MIMO 2×2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *