3 Cara Mentransfer Foto Dari iPhone ke Komputer Mac Dengan Mudah

iphone mac
iphone mac

Apakah anda mempunyai foto atau gambar menarik yang di simpan pada perangkat iPhone dan ingin memindahkannya ke komputer Mac ? Tenang saja anda tidak perlu kahwatir, disini saya akan memberikan 3 cara mudah mentransfer ke komputer Mac.

iphone mac
iphone mac

Berikut cara mudah transfer foto dari iPhone ke komputer Mac dengan mudah :

1. Menggunakan AirDrop

AirDrop
AirDrop

Jika anda menggunakan perangkat iOS dan macOS, maka cara mudah untuk mentransfer foto, video dan gambar silahkan menggunakan AirDrop. Fitur ini berfungsi bekerja dalam jaringan nirkabel lokal untuk melakukan transfer data dengan pengaturan yang mudah dan singkat. Untuk melakuannya anda haya perlu memastikan 2 perangkat tersebut ada di jaringan Wi-Fi yang sma dan komputer Mac medukung fitur AirDrop dari dan ke perangkat iOS.

2. Gunakan Aplikasi Photos

photos
photos

Aplikasi ini hadir dari bawaan Mac dan tampilannya hampir mirip dengan Image Picture, namun lebih lengkap karena ada mode album dan lain sebagainya. Untuk menggunakannya anda buka aplikasi photos dan hubungkan perangkat iOS ke komputer Mac dengan kabel data. Setelah itu pilih foto atau video yang ingin anda transfer ke komputer Mac. Pada bagian kanan atas, tekan tombol Import Selected untuk menyimpan semua foto dari perangkat iOS ke photos.

3. Menggunakan Aplikasi Image Capture

Image Capture
Image Capture

Aplikasi ini juga merupakan bawaan dari komputer Mac yang dapat untuk mendeteksi perangkat iPhone, kamera digital atau kartu memori yang anda gunakan untuk menyimpan foto. Tidak hanya itu ternyata aplikasi ini sangat ringan dan untuk menggunakannya pun mudah. Pertama buka aplikasi Image Picture dan hubungkan perangkat iOS ke komputer Mac dengan kabel data. Pada Image Capture, tekan perangkat iOS di bagian devices pada bagian kanan atas layar pas pilih foto dan video yang ingin anda simpan. Di bagian Import To, pilih folder yang akan digunakan untuk menyimpan foto.

Nah semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂

1 Comment on "3 Cara Mentransfer Foto Dari iPhone ke Komputer Mac Dengan Mudah"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *