Ingat! Jangan Mematikan Bluetooth di Control Center iOS 11, Ini Alasannya ?

Anda sudah menggunakan iOS 11 dan mengetahui bahwa tombol Wi-Fi dan bluetooth tidak dapat digunakan lagi dimatikan dari bagian tersebut. Kini Apple secara diam-diam menjawab alasan dari perubahan fitur tersebut. Menurut informasi, Bluetooth di iOS 11 dan sistem operasi terbaru lainnya ternyata bisa digunakan untuk mendeteksi perangkat iOS dan meningkatkan akurasi “Hey Siri”.

Apple
Apple

Untuk anda yang memiliki beberapa perangkat Apple yang terhubung dalam satu akun plus berada dalam tempat yang berdekatan, pasti pernah kebingungan ketika mengucapkan Hey Siri dan semuanya merespon bersamaan. Saat ini semua perangkat tersebut dapat berkomunikasi lewat Bluetooth dan menentukan salah satunya saja yang akan memberikan jawaban. Sementara jika anda memiliki perangkat HomePod yang masuk dalam jangkauan untuk “Hey Siri”, perangkat ini akan menjadi prioritas paling utama.

Pengguna bisa mengambil perangkat lain yang ditunjukkan secara spesifik dan menekan Home Button atau tombol utama di atas HomePod supaya lebih langsung. Selin itu, Apple juga menjelaskan apa yang harus dilakukan pengguna jika perangkat yang salah (bukan sesuai kemauan pengguna) memberikan respon “Hey Siri”.

Peratama, pastikan untuk mengaktifkan Bluetooth di setiap perangkat Apple yang kamu gunakan. Jika kamu mematikan Bluetooth atau perangkat ada di luar jangkauan Bluetooth, maka semua perangkat yang ada di sekitar kamu akan merespon “Hey Siri” secara bersamaan.

Kedua, Matikan fitur Hey Siri secara sementara di perangkat iPhone dan iPad dengan cara membalik perangkat  atau juga bisa mengucapkan Turf Off Siri di HomePod.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *