Banyak Pengguna Mengeluh Akibat Gagal Mengupdate macOS High Sierra, Berikut Cara Mengatasinya!

Ada sebuah kabar yang menyebutkan bahwa sejumlah pengguna macOs High Sierra mengalami masalah yang cukup aneh saat melakukan update dari macOS High Sierra yang digunakan ke versi paling baru yaitu macOS 10.13.3. Masalah update yang gagal yaitu tanda progress bar yang sudah penuh dan tidak bergerak lagi.

macOS
macOS

Saat di cek lewat Verbose Mode untuk melihat detail Message eror yang terjadi, ada sebuah pesan yang terus berulang dengan sebagian detail “too many corpes being created”. Beberapa masalah yang terjadi ini diantaranya adalah perangkat iMac tahun 2013 dan juga iMac 2009 semuanya masih menggunakan hard disk alias belum SSD.

Menurut informasi, masalah ini terjadi karena macOS High Sierra gagal melakukan update dan membuat prosses masuk ke sistem operasi menjadi bermasalah. Salah satu yang dapat anda lakukan adalah melakukan Internet Recovery instal terus reinstal sistem operasi macOS High Sierra tanpa kehilangan data di dalamnya.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah mencabut hardisk yang ada di komputer Mac tersebut lalu menjadikannya hard disk eksternal. Kemudian Backup data yang ada di dalamnya lalu lakukan instal ulang seperti cara yang selama ini anda tahu baik macOS High Sierra atau macOS Sierra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *