Kembali Terjadi, Di Dalam iOS 11 Ada Bug Yang Ditemukan Pengguna

Terjadi kembali, masalah pada sistem operasi besutan Apple yaitu iOS telah dialami penggunanya. Di tahun 2018 ini kembali lagi ditemukan bug pada iOS 11 yang membuat sistem di dalamnya jadi Crash. Menurut informasi, bug tersebut telah membuat pengguna saat mengirimkan sebuah karakter tertentu membuat iPhone milikinya menjadi crash tiba-tiba.

iPhone
iPhone

Tidak hanya itu, bug pada iOS 11 ini juga menyebabkan sejumlah akses ke beberapa aplikasi seperti WhatsApp, Gmail, hingga outlock tela diblokir. Bug pada iOS 11 yang menjangkit sejumlah smartphone milik Apple ini terjadi saat mereka meggunakan sistem operasi iOS 11 versi 2.5, termasuk juga untuk versi Safari Message pada macOS. Dengan mengetahui hal ini, pihak Apple langsung bergerak cepat untuk mengatasinya.

Perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat tersebut berencana meluncurkan solusi masalah ini melalui pembaruan sistem operasi, sebelum versi terbarunya yaitu 3.0 yang akan meluncur pada pertengahan tahun 2018 ini.

Pada aplikasi seperti WhatsApp, Gmail maupun Outlook, bug ini membuat aplikasi tersebut tak bisa berfungsi setelah pesan masuk di dalamnya. Namun hal ini tak berlaku bagi semua aplikasi yang ada di dalamnya seperti aplikasi Telegram.

Semoga bermanfaat dan jangan lewatka berita menarik lainnya  disini 🙂

Posted in iOS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *