Benarkah Bug System Format APFS Akan Menyebabkan Data MacOS High Sierra Hilang Tiba-tiba?

Apakah anda tahu apa itu APFS ? APFS merupakan sebuah format file system terbaru yang digunakan perusahaan Apple pada komputer Mac besutannya dengan sistem operasi macOS High Sierra. Selain itu, pihak Apple menjanjikan bahwa APFS akan lebih aman dan cepat dalam memproses dokumen, terutama lagi pengguna Mac dengan SSD. Akan tetapi baru-baru ini telah ditemukan sebuah bug system untuk APFS yang bisa menyebabkan data menghilang.

Mac
Mac

Menurut informasi, ada sebuah masalah yang berbahaya di APFS yaitu ketika anda menggunakan sparse disk image dengan format APFS dan melakukan proses menyalin dokume ke dekstop dan tentu saja dokumen ini akan hilang.

Masalah ini terjadi saat anda mencabut sparse disk image tersebut dan dokumen tetap tidak kembali meskipun sparse disk image kembali dibuka. Tidak hanya itu, ada juga beberpa keanehan lagi untuk APFS di sparse disk image yaitu mode sisa kapasitas Disk Image yang tidak akurat dan bisa mengganggu produktivitas pengguna untuk menyalin dokumen yang anda perlukan.

Sementara masalah yang lainnya adalah laporan error yang tidak berjalan dengan benar ketika user melakuka proses gagal menulis data di sparse disk image. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *