Benarkah Fitur AirPlay 2 Sudah Tidak Ada di iOS 11.3?

Pada pembaruan iOS 11.3 Beta 3 hari ini ternyata menghilangkan sebuah fitur yag sedang dicoba oleh Apple pada versi sebelumnya. Fitur yang dihilangkan oleh pihak Apple adalah fitur mode AirPlay yang berfungsi untuk membantu anda menghubungkan beberapa perangkat Apple TV ke sebuah iPhone dengan iOS 11.3 untuk memutar musik yang sama secara bersamaan pada beberapa perangkat.

iPhone
iPhone

Menurut informasi, fitur ini sebelumnya tersedia di aplikasi Home dalam sebuah Section untuk fitur AirPlay. Namun jika saat ini anda sudah menggunakan iOS 11.3 Beta 3 dan tvOS 11.3 Beta terbaru, fitur tersebut sudah tidak dapat ditemukan atau hilang. Sebelumnya sudah dikatakan bahwa AirPlay di iOS 11.3 memang belum diumumkan secara resmi oleh Apple. Versi percobaan yang sebelumnya hadir juga masih sangat rentan terhadap error karena belum sempurna.

Sekedar informasi, Fitur airPlay 2 juga menjadi fitur yang sudah ditunggu oleh pengguna HomePod. Untuk anda yang tidak tahu HomePod akan mendukung fitur Multi-Room yaitu memutar musik yang sama di setiap ruangan jika anda memilih lebih dari sebuah HomePod.

Pada Mode Stereo atu membuat HomePod berjalan bersamaan dan suara yang saling melengkapi juga baru bisa digunakan setelah Apple merilis AirPlay 2 dalam waktu dekat untuk para pengguna umum. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *