Tips Mengganti Email Pada Apple ID Via Website

Apakah anda tahu apa itu Apple ID ? Apple ID adalah akun yang harus dimiliki oleh setiap pengguna produk Apple. Mulai dari App Store, iTunes Store, membuat akun iCloud dan lain sebagainya. Untuk setiap Apple ID dibuat dengan menggunakan sebuah email seperti Yahoo, GMail atau yang lainnya.

apple id
apple id

Disaat sudah membuat Apple ID dengan menggunakan email, maka email tersebut akan menjadi akun Apple ID anda. Namun bagaimana jika ingin mengubah ke email yang baru ? tenang saja, dalam artikel kali ini saya akan memberikan tips mengubah email untuk akun Apple ID lewat website.

Sebelum mengubah email anda, pastikan anda sudah logut semua perangkat iOS dan macOS yang digunakan dengan Apple ID tersebut. Jika proses mengganti email yang terhubung ke Apple ID kamu lakukan di perangkati iOS, biarkan akun tersebut tetap digunakan di perangkat tersebut saja. Selain itu, pastikan anda sudah membuat email yang akan digunakan untuk memindahkan data akun Apple ID dan proses email ini tidak bisa diulang atau kembali ke email lama disaat sudah selesai.

Berikut Cara Mudah Mengganti Email di Apple ID :

  1. Masuk ke Website appleid.apple.com
  2. Akses bagian Account – Edit
  3. Pada bagian bawah Apple ID, pilih change Apple ID
  4. Masukan Apple ID baru yang ingin anda gunakan dan selesai.

Jika sudah selesai silahkan kembali login ke perangkat Apple yang anda gunakan, semua data akan tersedia seperti sebelumnya. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *