Benarkah Apple Akan Segera menutup iTunes LP ?

Apakah anda tau apa itu iTunes LP ? iTunes LP adalah bundle musik dari musisi yang berisikan album, video, bonus musik atau catatan tambahan. Dulu jenis konten ini rilis yang pertama kalinya terjadi pada tahun 2009. Namun ada kabar terbaru yang menyebutkan bahwa Apple akan segera berhenti menerima pendaftaran konten iTunes LP dari musisi atau produser musik.

iTunes LP
iTunes LP

Bocoran ini ditemukan dari email internal Apple kepada beberapa produser musik. Tidak hanya itu, ternyata Apple juga menjelaskan bahwa tidak akan ada lagi menerima pendaftaran konten iTunes LP setelah bulan Maret 2018 ini. Selain itu, iTunes LP menawarkan kesempatan tak terbatas untuk menciptakan pengalaman multimedia interaktif untuk album di iTunes. Pelanggan dapat mendengarkan album dan melihat lirik, catatan sampul, foto band, video penampilan, dan banyak lagi.

Sementara untuk para pengguna yang sudah membeli musik dengan iTunes LP, akan tetap mengakses dan mengunduh ulang di waktu yang akan datang. Sebelumnya iTunes LP memang tidak pernah menjadi sesuatu yang booming atau sangat dinanti-nanti oleh banyak pengguna iTunes Store.

Selain itu, Apple juga mungkin memilih untuk menghentikan layanan iTunes LP dan fokus pada Apple Music untuk waktu yang akan datang. Jika anda sudah membeli konten iTunes LP jadi tenang saja karena penjelasan di atas itu menyebutkan bahwa masih bisa diakses dan mengunduh ulang di waktu yang akan datang.

Semoga bermanfaat dan jika anda ingin melihat berita terbaru mengenai iPhone, iPad, iOS, Mac, MacOS  atau semua produk Apple tetaplah ikuti postingan berita kami setiap harinya sampai jumpa di postingan berikutnya 🙂

1 thought on “Benarkah Apple Akan Segera menutup iTunes LP ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *