Benarkah Spotify Akan Menghadirkan Fitur Perintah Suara?

Belum lama ini sempat beredar kabar bahwa Spotify akan membuat smart speaker sebagai pesaing HomePod. Tentunya untuk dapat membuat produk tersebut, Spotify harus memiliki siste Voice Assistant. Baru-baru ini ada kabar bahwa Spotify sedang menguji fitur Voice Assistant di dalam Spotify for iOS.

Spotify for iOS
Spotify for iOS

Fitur ini memang masih sangat sederhana, namun bis menjadi landasan dari asumsi dan rumor untuk produk smart speaker dari Spotify di masa depan. Menurut informasi, fitur ini tersimpan di tab Search pada Spotify for iOS. Ada ikon mikrofon pada bagian kanan bawah untuk mengaktifkan in-app voice assistant dari Spotify.

Anda bisa memberikan beberapa perintah sederhana seperti Play Discover Weeklu, Play Coldplay atau mungkin lagu favorit dan setelah perintah diterima, Spotify akan menjalankan musik yang anda pilih. Pihak Spotify menjelaskan bahwa fitur tersebut masih dalam tahap uji coba dan hanya sejumlah pengguna dalam angka sangat kecil saja sudah menggunakan fitur ini.

Namun sampai saat ini pihak Spotify tidak menjelaskan kapan akan merilis fitur ini untuk pengguna umum atau pengembangnya akan dibawa ke fitur apa. Bisa jadi berupa perangkat smart speaker atau sekedar sistem yang dapat menerima perintah suara saj di Spotify for iOS.

Jika anda ingin mengetahui fitur ini kapan rilisnya, jangan lewatkan beritanya disini terutama berita terbaru mengenai iPhone, iPad, Mac dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *