Benarkah Harga iPhone X Generasi 2 Lebih Murah?

Menurut informasi, Apple dikabarkan akan menekan biaya manufaktur atau pembuatan iPhone X generasi kedua yang rilis tahun 2018 ini. Perangkat iPhone X generasi kedua ini kabarnya akan dikemas dengan layar OLED berukuran 5,8 inci dan akan mengalami penurunan biaya manufaktor (MBOM – Manfuacturring Bill Of Materials). Dengan besarnya penurunan MBOM ada di angkaa 10% atau bisa lebih.

iPhone
iPhone

Sebelumnya harga MBOM untuk perangkat iPhone X tahun 2017 ada di angka $400. Jika penurunan yang terjadi di angka 10% saja, maka harga produksinya ada di angka $360. Dengan begitu hal ini akan mempengaruhi harga jual untuk iPhone X generasi kedua. Seperti yang sudah diketahui, Apple kabarnya akan merilis 3 jenis iPhone di tahun 2018 ini.

Untuk perangkat yang akan dirilis oleh Apple adalah iPhone X generasi kedua dengan layar OLED berukuran 5,8 inci, iPhone X Plus dengan layar OLED berukuran 6.45 inci dan yang terakhir adalah iPhone dengan desain yang sama dengan iPhone X, namun mengggunakan layar LCD yang berukuran 6.1 inci untuk menekan harga jual.

Menurut kabar yang beredar iPhone X generais kedua dengan biaya manufaktur yang sudah diturunkan akan menjadi iPhone yang paling murah diantara ketiga smartphone tadi. Selain itu, juga disebutkan bahwa Apple telah membuat riset untuk layar LCD 5.8 inci yang akan digunakan untuk iPhone X generasi kedua namun proyek ini dibatalkan dan resmi ditutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *