Akhirnya! Update iOS 11.3 Resmi Dirilis bagi Pengguna Umum

Setelah menunggu beberapa minggu dan sudah mendapatkan sejumlah versi Beta, Akhirnya pada update iOS 11.3 dirilis untuk pengguna umum. Pada update iOS 11.3 ini bisa dibilang merupakan update esar dan penting untuk pengguna iOS 11. Pasalnya ada sejumlah fitur besar pertama kali dirilis atau berupa peningkatan dari fitur sebelumnya.

iOS 11 3
iOS 11 3

Bagi anda yang ingin mengupdate iOS 11.3 ini caranya sama dengan update ke iOS 11 dan update ke iOS 11.3 dapat dilakukan dengan 3 cara yang pertama yaitu OTA updates alias langsung dari perangkat iPhone dari bagian Setting -> General -> Software update.

Untuk yang kedua adalah update via iTunes dan ketiga adalah Restore Via iTunes. Sebelum anda mengupdate ke iOS 11.3, disini saya akan memberikan beberapa fitur baru dan fitur peningkatan dari sebelumnya yang hadir di iOS 11.3.

Berikut fitur baru yang akan ada temukan di iOS 11.3 :

1. Battery Health (Beta)

Battery Health
Battery Health

Pada update iOS 11.3 untuk pengguna umum juga memberikan fitur baru untuk melihat secara langsung Health Battery produk iPhone. Fitur baru ini ada pada bagian Settings -> Battery dan khusus tersedia di perangkat iPhone 6 atau yang lebih baru. Selain itu, di fitur iOS 11.3 ini ada dapat mematikan fitur penurunan performas CPU ini dari bagian Peak Performance Capability di dalam Setting -> Battery.

2. Update ARKit 1.5

ARKit 1 5
ARKit 1 5

Apple mengenalkan fitur AR alias Augmented Reality di iOS 11 untuk mengajak para pengembang membuat beragam aplikasi dan games yang lebih interaktif. Kini di iOS 11.3 ARKit atau framework untuk membuat aplikasi dan games dengan teknologi AR mendapatkan update ke versi 1.5 yaitu mendukung pemindaian dengan bidang vertikal seperti dinding atau objek tegak lainnya.
3. Animoji Baru bagi Pengguna iPhone X

Animoji baru
Animoji baru

Untuk pengguna iPhone X dapat menikmati 4 animoji baru jika sudah mengunduh update iOS 11.3. 4 Animoji barunya yaitu Lion, Bear, Dragon dan Skull. Cara penggunaan, sensitifitas dan beragam hal detail dari Animoji masih tetap sama, hanya ada update karakter tambahan saja.

4. Data & Privacy

Data & Privacy
Data & Privacy

Disaat anda sudah mengunduh iOS 11.3, anda mendapatkan jendela informasi mengenai Data & Privacy yang berfungsi sebagai penjelasan mengenai notifikasi yang digunakan Apple atau APlikasi pihak ketiga ketika memerlukan akses data personal yang akan digunakan. Fitur ini hanay tampil jika memang diperlukan, berhubungan dengan keamanan dan layanan serta mode personalisasi untuk pengguna.

5. Apple Music Video

Pelanggan Apple Music yang sudah menggunakan iOS 11.3, akan menemukan konten Music Video dengan lebih mudah dan cepat. Kini kamu dapat menikmati beragam Music Video dari para musisi idola tanpa terganggu iklan. Music Video di iOS 11.3 juga mendukung Video Playlist loh!

6. Business Chat

Business Chat
Business Chat

Fitur ini hadir di iOS 11.3 Beta di Amerika Serikat. Apple menjelaskan bahwa Business Chat sebagai cara baru untuk penyedia layanan bisnis terhubung dengan pelanggan lewat aplikasi Messages.

Masih banyak lagi fitur baru di iOS 11.3 yang dapat anda nikmati namun belum mendukung untuk pengguna di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah Health Records, peningkatan untuk Apple News, Apple TV App, Siri Support di Brazil, pengaturan baru di HomeKit, Advanced Mobile Location (AML) untuk fitur Emergency dan beragam hal lainnya. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *