Apple Mengingatkan Pengguna macOS Perihal Aplikasi 32-bit, Ada Apa?

Apple selalu mengembangkan produk mereka bukan hanya hardware, softwarepun terus mereka kembangkan dan salah satunya adalah sistem operasi Perangkat MacOS. Mulai kemarin dan hari ini, pengguna macOS akan mulai melihat pemberitahuan sehubungan dengan aplikasi-aplikasi yang akan mereka install di perangkat MacOS. Dan jika sebelumnya anda bebas menginstal aplikasi apa saja versi berapa saja maka kedepan tidak lagi, mengapa?

MacOS High Sierra
MacOS High Sierra

Setiap pengguna MacOS akan mendapatkan pemberitahuan sehubungan dengan aplikasi yang mereka luncurkan untuk pertama kalinya dan terakhir kali menggunakan aplikasi tersebut. Karena kedepan MacOs High Sierra hanya akan mengijinkan aplikasi 64-bit.

Artinya bagi anda yang ingin menginstall aplikasi di perangkat MacOS anda pastikan anda menggunakan installer 64-bit bukan 32-bit. Dan hal ini Bahwasanya Apple benar-benar menegaskan dan tanpa kompromi bahwa pengembang-pengembang aplikasi untuk mengembangkan aplikasi 64-bit jika aplikasi mereka bisa digunakan di perangkat MacOS.

 

Kembali pada bulan Januari, catatan rilis beta Apple untuk macOS 10.13.4 mengatakan bahwa pemberitahuan ini akan mulai keluar dengan rilis publik versi itu, tetapi tidak dimulai ketika pembaruan itu pertama kali tersedia. Akan tetapi mulai sekarang, semua pengguna akan diberitahu tentang hal tersebut saat pertama kali mereka membuka aplikasi 32-bit diperangkat mereka.

Namun, perusahaan masih belum menentukan kapan tepatnya dukungan akan berakhir sepenuhnya. Aplikasi 32-bit untuk saat ini akan tetap berjalan normal. Namun prediksi menyatakan, jika penghentian tanpa kompromi akan datang bersama pembaruan berikutkan yang kemungkinan akan datang pada bulan September atau Oktober tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *