Benarkah iOS 13 Memiliki Fitur Utama Yang Hanya Terfokus Pada iPad?

Beberapa tahun berita tentang iPad seaakan tidak pernah lagi menghias dunia digital, karena berita-berita tentang iPhone X seakan menutup berita lain tentang iPad. Selain itu berita-berita tentang update iOS 11 serta keungggulannya seolah hanya terfokus pada iPhone. Benarkah demikian?

Fitur iOS 13
Fitur iOS 13

Seorang penulis Bloomberg ternama, Mark Gurman, yang secara konsisten selalu membahas tentang produk-produk Apple baik hardware ataupun software memprediksikan beberapa fitur iOS 13. Dan menurutnya fitur-fitur iOS 13 nantinya akan terfokus pada iPad, sebagaimana cuitannya, Gurman mengklaim bahwa iOS 13 diberi nama kode Yukon dan Apple biasanya memberi nama kode rilis iOSnya tentang kota resor ski dan lebih lanjut menurutnya nantinya di iOS akan menfokuskan banyak fitur iPad.

Lebih lanjut, Gurman mengatakan bahwa Apple akan bekerja pada aplikasi File yang dirubah, tab dalam aplikasi mirip dengan tab yang tersedia di aplikasi macOS, dukungan untuk menggunakan aplikasi yang sama secara berdampingan dalam mode multitasking Split View, dan peningkatan yang tidak ditentukan ke Apple Pencil . Beberapa informasi ini sebelumnya dibagikan oleh Gurman dalam laporan tentang Bloomberg, tetapi detail seperti aplikasi File yang dirubah masih baru.

Gurman juga sebelumnya mengatakan bahwa beberapa fitur yang semula direncanakan untuk iOS 12 akan didorong kembali ke iOS 13 untuk memungkinkan Apple bekerja pada perbaikan bug dan peningkatan kinerja. Fitur-fitur ini termasuk layar Utama yang didesain ulang (yang akan mencakup perubahan pada iPad) dan aplikasi Foto yang diubah.

Untuk diketahui bahwasanya pada iOS 11, versi iOS saat ini, juga telah mendukung beberapa pembaruan yang berfokus pada iPad, memperkenalkan aplikasi File, iPad dock yang dirubah, App Switcher baru, dukungan Drag and Drop, fitur Apple Pencil baru seperti Instant Markup dan Instant Notes, desain ulang Keyboard QuickType, dan banyak lagi.

Dan diprediksikan pada iOS 12, yang akan datang tahun ini, akan menawarkan lebih sedikit fitur baru daripada yang direncanakan Apple sebelumnya, tetapi Gurman yakin Apple akan memperkenalkan setidaknya satu perubahan besar yang juga mempengaruhi macOS 10.14 – dukungan untuk aplikasi lintas platform. Apple dikatakan bekerja untuk mengimplementasikan fitur yang akan memungkinkan aplikasi yang dirancang untuk iPhone dan iPad untuk berjalan di Mac, tetapi ada beberapa ketidaksepakatan mengenai kapan fitur ini akan diluncurkan.

Nah sabahat ipanduan, demikian informasi terbaru dari kami yang kami dapatkan dari berbagai sumber sekitar prediksi fitur-fitur iOS 13 ditahun depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *