Update iOS 11.4 Bakal Punya Fitur USB Restricted Mode dan Peningkatan Keamanan Yang Sulit di Bobol

Dalam waktu dekat Apple kembali akan merilis update iOS 11.4 untuk pengguna umum setelah beberapa hari yang lalu merilis iOS 11.4 versi Beta untuk kalangan Developer. Salah satu fitur penting yang ada di update iOS 11 ini adalah seputar keamanan di balik layr. Dikutip dari laman 9To5Mac, ada fitur USB Restricted Mode yang dicoba Apple dalam update iOS 11.4 Beta. Fitur tersebut bekerja dengan cara mencegah transfer data lewat port Lightning, setelah 7 hari tidak dibuka alias dikunci dengan Passcode Lock.

iPhone Pascode Lock
iPhone Pascode Lock

Salah satu fitur keamanan yang bakal dibawa pada iOS 11.4 diantaranya adalah Port Lightning di perangkat iOS hanya akan berfungsi sebagai port charging bila tidak dibuka dengan Passcode Lock, Touch ID atau Face ID hingga 7 hari. Dengan cara tersebut, perangkat iOS yang hilang, dicuri dan tidak dibuka selama seminggu, tidak akan dapat melakukan instal ulang via Recovery Mode. Jadi menjadikan perangkat kita yang hilang menjadi semakin terjaga keamanannya. Karena portnya hanya akan bisa digunakan untuk mengisi daya peangkatnya.

Dengan begitu, berarti Apple sudah melakukan langkah yang tepat dengan USB Restricted Mode. Keamanan perangkat iOS jelas harus terus ditingkatkan dan para pengguna produk Apple harus peduli untuk menjaga privasi mereka dan mencatat kode keamanan Passcode Lock dengan baik. Bagaimana dengan pendapat kamu? Semakin tertarik untuk mencobanya, nantikan iOS 11.4 benar-benar digulirkan pada perangkat anda secara resmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *