iPhone 8 dan iPhone 8 Plus RED (PRODUCT) Resmi Masuk Pasar Indonesia

Apple secara resmi merilis iPhone 8 dan iPhone 8 Plus (PRODUCT) RED sebagai produk edisi spesial. Produk ini melanjutkan (PRODUCT) RED tahun sebelumnya yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Bedanya untuk tahun ini, Apple menggunakan layar dengan warna hitam sehingga membuat perpaduan warna hitam – merah yang sangat cantik dan manis di genggaman tangan.

iphone 8 iphone 8 Plus RED
iphone 8 iphone 8 Plus RED

RED adalah organisasi yang memberi lisensi (PRODUCT) RED terhadap sektor swasta untuk meningkatkan kesadaran sekaligus menggalang dana guna membantu memberantas HIV/AIDS di Afrika. Organisasi ini didirikan oleh vokalis U2, Bono, dan Bobby Shriver pada 2006.

Hasil penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus (PRODUCT) RED bakal disumbangkan dalam jumlah yang tidak disebutkan secara detail. Dengan begitu, kini iPhone 8 dan 8 Plus kini punya empat varian warna, yaitu space gray, silver, gold, dan red.

Indonesia termasuk negara yang telat dalam menghadirkan smartphone premium tersebut. Pasalnya, negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia telah lebih dahulu memasarkannya.

Kehadiran iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X, tak lepas dari terpenuhinya syarat kandungan dalam negeri (TKDN) yakni sebesar 30%. Apple memenuhi persayaratan itu dengan membangun pusat risetnya di Indonesia.

Perangkat iPhone 8 dan iPhone (PRODUCT) RED juga dijual dengan pilihan kapasitas penyimpanan 64GB dan 256GB. Harga yang diberikan adalah $699 (64GB) dan $849 (256GB) untuk iPhone 8 lalu untuk iPhone 8 Plus menggunakan harga $799 (64GB) dan $949 (256GB) di Apple Store dan distributor resmi Apple.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *