Cara Cepat Setting VPN di iPhone Dengan Mudah

Tak hanya android, Perangkat iOS pun seperti iPhone dan iPad memiliki kemampuan untuk mengakses VPN. Meskipun mungkin bukan fitur yang sering digunakan setiap orang, fitur ini sangat penting dan harus ada di iPhone.

VPN memungkinkan kamu untuk terhubung ke jaringan private secara virtual. Misal di jaringan yang biasa kamu gunakan, situs A diblokir. Kamu bisa gunakan VPN untuk membuka situs A karena menggunakan jaringan private. Kamu jadi bisa membuka banyak situs yang diblokir. Kemudahan menggunakan fitur VPN memang tidak banyak digunakan oleh orang, namun iPhone dapat memberikan pelayanan terbaiknya untuk anda yang ingin menggunakan fitur ini.

Cara Cepat Setting VPN di iPhone Dengan Mudah

1. Buka Pengaturan pada iPhone

VPN 1
VPN 1

2. Klik menu Umum/General

VPN 2
VPN 2

3. Pilih VPN

VPN 3
VPN 3

4. Klik pada Tambahkan Konfigurasi VPN

VPN 4
VPN 4

5. Mengambil alih pengaturan dari layar dan atur sebagai “Deskripsi” dan pilih server dalam area anggota server yang ingin digunakan dan masukan alamat server alternatif sebagai “Server”. Masukan identitas Anda di “Akun” dan “Kata sandi”.
6. Ubah status pada tombol dalam rangka untuk mengaktifkan koneksi VPN.

VPN 6
VPN 6

7. Jika koneksi sudah berhasil dibuat, status ditampilkan di menu bar. Anda dapat mengelola koneksi VPN Anda dalam pengaturan jaringan.

Dengan menggunakan cara diatas dan telah berhasil menggunakan VPN di iPhone maka anda bisa mengakses berbagai Situs atau jaringan yang di Blokir. Selamat mencoba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *