Cara Mengatasi ID Apple Belum Pernah Digunakan di iTunes: Muncul Review

Pernahkah anda menemukan peringatan “The Apple ID has not yet been used in iTunes Store” atau “ID Apple Ini Belum Pernah Digunakan di ITunes Store Sebelumnya” di iPhone, iPad, atau Mac? Beberapa pengguna iPhone, iPad, dan Mac mengalami masalah iTunes Store ketika ingin download atau beli konten iTunes. Untuk mengatasinya, pengguna harus memasukkan Kartu Kredit terlebih dahulu, sehingga ID Apple bisa digunakan untuk mendownload konten di App Store.

App Store
App Store

Karena masalah tersebut, kamu tidak bisa download konten di iTunes Store. Bagaimaana cara mengatasi masalah ID Apple yang belum pernah digunakan di iTunes untuk mengatasi pesan peringatan Apple ID has not yet been used in iTunes Store ini? Atau melangkahi penggunaan Kartu Kredit, jika anda memang belum memilikinya.

Yang perlu kamu lakukan sebenarnya sangatlah mudah, hanya saja kamu perlu login Apple ID ke iTunes Store pada laptop Windows atau Mac. Dengan melakukan login saja, kamu sudah bisa mengatasi masalah Apple ID yang belum pernah digunakan di iTunes Store.

Berikut langkah-langkahnya!
1. Buka iTunes di PC atau Mac, untuk login ke iTunes Store.

Itunes1
Itunes1

2. Login ke iTunes Store untuk mengakses iTunes. Cara login iTunes dari PC atau Mac adalah dengan klik menu Account – Sign In di menu bar.

Itunes2
Itunes2

3. Masukkan username dan password Apple ID kamu untuk login iTunes Store. Tunggu beberapa saat hingga proses login iTunes Store berhasil.

Itunes3
Itunes3

4. Pastikan kamu sudah melihat akun Apple ID kamu sudah login. Kamu bisa melihatnya di menu bar Account. Jika ada Apple ID kamu di sana, berarti sudah berhasil Sign In.

Itunes 4
Itunes 4

5. Sekarang kamu sudah bisa menggunakan App Store di iPhone, iPad, Mac, dan PC atau laptop Windows untuk melakukan pembelian atau download aplikasi.

Masalah peringatan The Apple ID has not yet been used in iTunes Store atau juga ID Apple Ini Belum Pernah Digunakan di iTunes Store Sebelumnya udah beres. Sekarang kamu bisa download dan beli musik, film, dan lain-lain di iTunes atau App Store.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *