Apple Akhirnya Merilis Update iOS 11.4 untuk Pengguna Umum

Apple secara resmi merilis update iOS 11.4 untuk pengguan iPhone, iPad dan iPod Touch. Fitur utama yang diberikan pada update kali ini adalah AirPlay 2 untuk perangkat HomePod dan Messages on iCloud dan sejumlah perbaikan penting untuk fitur lainnya.

iOS 11 4
iOS 11 4

Bagi kamu yang belum tahu, AirPlay 2 adalah mode koneksi nirkabel dari perangkat iOS ke HomePod yang memberikan beberapa fitur tambahan. Yaitu menghubungkan dua atau lebih perangkat HomePod ke sebuah perangkat iOS dan memutar musik secara bersamaan (stereo) meskipun berbeda ruangan.

Teknologi lain yang didukung oleh AirPlay 2 adalah mengendalikan HomePod atau perangkat pemutar musik nirkabel lainnya dari perangkat iOS melalui Control Center, Lock Screen dan kendali AirPlay di dalam aplikasi. Salah satu fitur menarik lainnya yang dapat kamu gunakan jika sudah mengunduh iOS 11.4 dan update HomePod adalah mode menerima telepon atau bermain games di perangkat iOS, tanpa mengganggu output suara yang ada di HomePod.

Update iOS terbaru ini memungkinkan kamu untuk mengontrol audio dari seluruh rumah hanya dengan menggunakan AirPlay. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan perintah suara Siri untuk mengontrol audio seisi rumah.Untuk iOS 11.4, kamu sudah bisa menyimpan seluruh pesan, foto, dan dokumen lainnya di iCloud sehingga memori iPhone atau iPad kamu lebih hemat.

Tidak perlu khawatir jika seluruh data tersebut hilang, saat kamu masuk ke perangkat yang baru dengan menggunakan ID iCloud kamu, seluruh pesan tersebut akan muncul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *