Apple Secara Resmi Perkenalkan iOS 12 Pada Ajang WWDC 2018

Pada pegelaran ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018 di McEnery Convention Center, San Jose, California, AS pada 4 – 8 Juni, berbagai kejutan terbaru yang Apple perkenalkan dalam ajang tersebut, seperti iOS 12, macOS 10.14, watchOS 5, dan tvOS 12.

iOS 12
iOS 12

“Ketika teknologi menyatu dengan kreativitas, maka ide-ide menakjubkan akan lahir. Musim panas ini kami mengundang ribuan talenta dari seluruh dunia untuk bergabung dengan kami dan mewujudkan ide mereka,” begitu pernyataan resmi Apple terkait WWDC 2018.

Fokus WWDC kali ini tentu saja berfokus pada iOS 12. Dalam versi terbaru dari sistem operasi mobile itu, Apple dikabarkan akan fokus pada perbaikan performa serta membuatnya menjadi lebih tangguh dari sebelumnya dan bukannya menambahkan fitur-fitur baru.

Selain iPad dan MacBook dengan harga yang lebih terjangkau, Apple juga dirumorkan akan meluncurkan aplikasi universal yang bisa digunakan di iPhone, iPad, dan Mac. Bloomberg juga pernah melaporkan bahwa Apple akan membawa fitur Animoji ke iPad, berkat model baru dari tablet itu yang sudah dilengkapi dengan kamera Face ID.

iOS 12 untuk iPad juga dikabarkan akan dilengkapi dengan fitur tab di dalam aplikasi. Namun, perubahan software yang signifikan pada iOS baru akan Apple luncurkan tahun depan.

Sebenarnya sempat ada rumor yang menyatakan bahwa di iOS 12 bakal ada fitur cross platform, artinya developer bisa bikin satu aplikasi yang berjalan di iPhone sekaligus di Mac. Ada pula rumor tentang perombakan aplikasi homescreen, photos, dan multitasking. Akan tetapi mengingat Apple kali ini lebih fokus ke performa, kualitas, dan perbaikan bugs, maka perubahan besar tersebut kemungkinan bakal absen dan diperkenalkan Apple di iOS 13 tahun depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *