Apple Tawarkan Perbaikan Gratis Untuk Keyboard MacBook Yang Bermasalah

Apple akhirnya mengakui bahwa desain butterfly keyboard di MacBook dan MacBook Pro memiliki cacat desain. Perusahaan pun menawarkan perbaikan gratis untuk para pengguna yang mengalami masalah itu.

Apple MacBook
Apple MacBook

Apple telah mengumumkan bahwa perusahaan menanggung biaya perbaikan tersebut selama 4 tahun sejak tanggal pembelian MacBook atau MacBook Pro. Perbaikan itu sendiri tidak akan membuat keyboard MacBook dan MacBook Pro bebas dari masalah debu. Tapi setidaknya, pengguna yang menemukan masalah tersebut kini bisa memperbaikinya secara gratis.

Ada tombol yang tak berfungsi sama sekali, bagian tombol yang tanggal, tombol yang terkunci dan tertanam tak kembali ke posisi awal, dan masih banyak lainnya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, yakni maksimal pembelian empat tahun masih bisa dicover dimana garansi biasanya hanya berlaku dua tahun.

Secara teknis, pemilik diharapkan membawa perangkat ke tempat reparasi resmi Apple atau service center resmi Apple. Tetapi bagi pemilik yang terlanjur membawa notebook ke service komputer lain, akan mendapatkan pengembalian dana.

Setidaknya ada 9 tipe MacBook dan MacBook Pro yang memiliki butterfly keyboard dan dapat mengikuti program perbaikan gratis. Beberapa di antaranya adalah MacBook Retina Display 2015 serta MacBook Pro tahun 2016 ke atas.

Sebelumnya, banyak sekali pengguna MacBook dan MacBook Pro yang mengeluh karena butterfly keyboard di perangkatnya mudah sekali rusak. Bahkan sekadar kemasukan debu saja bisa membutnya rusak. Sayangnya, belum diketahui apakah layanan ini berlaku untuk pelanggan di Indonesia atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *