Apple Bakal Hadirkan AirPower Pada Bulan September 2018 Mendatang

Perangkat Wireless Charging bernama AirPower yang dikenalkan pada Apple Special Event September 2017, hingga saat ini belum juga ada titik terangnya. Prediksi sebelumnya menjelaskan bahwa AirPower akan hadir pada WWDC 2018, namun ternyata tidak terealisasi juga hingga kini. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple akan merilis AirPower pada bulan September 2018 mendatang.

AirPower Apple
AirPower Apple

Aksesori ini ternyata membutuhkan waktu lebih lama untuk diselesaikan dari rencana Apple pada awalnya akibat berbagai kesulitan teknis. Menjaga suhu produk berlebihan saat melakukan pengisian daya lebih dari satu perangkat terbukti menjadi kesulitasn terbesar yang dihadapi Apple dalam pengembangannya.

Sebagian besar alat pengisian daya nirkabel yang saat ini tersedia di pasar hanya mampu mengisi satu perangkat dalam satu waktu. Namun, rencana Apple bakal menghadirkan kemampuan pengisian daya di seluruh bagian di alas tersebut. Namun, keharusan untuk menempatkan banyak sensor pengisian daya, yang dikombinasikan dengan kesulitasn terkait kerumitan sirkuit, terbukti menjadi tantangan besar untuk Apple.

Teknologi ini merupakan chip khusus yang bakal dibuat oleh Apple di dalam perangkat AirPower. Chip ini bekerja dengan sistem operasi yang berasal dari iOS namun dibuat lebih sederhana untuk mengendalikan fitur power management dan pairing ke setiap perangkat.

Saat ini fokus utama dari tim Apple untuk perangkat AirPower adalah menjamin semua fiturnya bekerja secara maksimal sebelum mulai diproduksi dan akhirnya dijual untuk pengguna umum. Mulai dari mencegah kemungkinan panas berlebihan (overheating), sirkuit pengisian baterai yang akurat untuk 3 perangkat secara bersamaan dan membereskan beberapa bug system pada bagian on-board firmware.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *