Apple Secara Resmi Rilis iOS 12 Versi Beta untuk Publik

Apple akhirnya merilis iOS 12 versi beta untuk publik. Varian iOS ini bisa diunduh untuk iPhone, iPad dan iPod Touch yang kompatibel dengan iOS 12.

Apple Resmi RIlis iOS 12
Apple Resmi RIlis iOS 12

Pengguna bisa menikmati beberapa fitur baru, seperti Memoji untuk pemilik iPhone X, dan chat grup Face Time hingga mencapai 32 orang. Saat ini, versi beta mungkin hanya bisa dinikmati perangkat iOS di level lebih tinggi. Namun perusahaan berjanji akan segera mempercepat penggunaan untuk iPhone versi lama secara signifikan.

Masih dalam bentuk beta, tentu saja pengguna akan menemukan beberapa hal yang tidak bagus. Mungkin akan ada beberapa bagian dari perangkat lunak yang tidak stabil atau beroperasi secara optimal. Atau mungkin juga versi beta akan langsung rusak meski baru pertama kali digunakan.

Sebelumnya disebutkan menyangkut loyalitas platform, tampaknya meskipun penggemar Apple dikenal karena semangat mereka, sebuah studi yang dilakukan oleh Consumer Intelligence Research Partners menemukan bahwa, pengguna Android tampaknya lebih loyal daripada pengguna iOS.

Adapun pada iOS 12, Apple fokus meningkatkan performa keseluruhan di semua perangkat yang kompatibel dengan OS tersebut. Kehadiran iOS ini juga sekaligus menyuguhkan pembaruan untuk aplikasi Stocks, Siri, Augmented Reality (AR) dan iMessage.

Sebagai catatan, versi beta iOS ini tidak sempurna karena biasanya masih ada bug. Oleh karena itu, sebaiknya kalian pertimbangkan terlebih dahulu sebelum memasangnya, terutama jika tidak terbiasa dengan bug saat menggunakan ponsel sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *