Benarkah iPhone 2018 Bakal Gunakan Chipset A12?

Beberapa waktu lalu dikabarkan, iPhone 2018, akan menghadirkan kemampuan sistem pengisian daya baterai yang lebih cepat dari seri iPhone di pasaran saat ini. Uji coba data dari Geekbench yang menampilkan iPhone 2018 bocor di internet. Dari informasi tersebut, terungkap hardware seri penerus iPhone X ini mengalami peningkatan.

iPhone 2018
iPhone 2018

Dikutip dari Geekbench, satu dari tiga model terbaru dari iPhone 2018 ini memiliki chipset A12, yang diproduksi langsung oleh TSMC dan memiliki enam inti alias hexa-core layaknya A11.

Chip yang akan dinamai A12 itu diharapkan akan menjadi yang pertama menggunakan proses 7-nanometer, chip yang telah digarap Apple selama bertahun-tahun. Teknologi 7nm mengacu kepada kepadatan transistor pada chip, meskipun spesifikasi yang tepat dapat berbeda antar produsen.

Menggunakan proses yang lebih kecil memungkinkan chip menjadi lebih kecil, lebih cepat, dan lebih efisien, dan seiring waktu dapat menghemat biaya. Prosesor tercanggih yang digunakan pada smartphone saat ini di antaranya adalah Apple A11 Bionic dan Qualcomm Snapdragon 845 yang dibuat dengan proses 10nm.

Karena peningkatan ini, maka dikatakan chipset Apple tersebut bisa meraih kekuatan 20 persen lebih cepat dan 40 persen lebih efisien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *