Apple Bakal Rilis iPhone Dual-SIM Pertama Tahun ini

Apple berencana bakal merilis iPhone dengan Dual-SIM yang pertama pada tahun 2018. Kabar mengenai iPhone dengan dua kartu SIM sudah terdengar sejak awal tahun ini. Sejumlah laporan menyebut satu dari tiga model iPhone yang rilis tahun ini akan mendukung kartu SIM ganda.

Gambar Penerus Iphone X
Gambar Penerus Iphone X

Namun, Hingga saat ini, Apple belum mengonfirmasi kebenaran laporan ini, tapi dari kode yang ada di iOS 12 versi developer ternyata ada indikasi sistem operasi itu siap mendukung kartu SIM ganda.

Dukungan dual-SIM ini diramalkan akan hadir pada dua model iPhone dengan layar berukuran 6,1 dan 6,5 inci. Sedangkan untuk iPhone berukuran 5,8 inci, kecil kemungkinannya fitur ini akan hadir.

Kendati demikian, Apple diperkirakan akan tetap memertahankan perangkatnya yang hanya mendukung satu slot kartu SIM. Karena itulah dalam laporannya, Kuo menuliskan bahwa akan ada dua opsi untuk konsumen menentukan pilihan, tentu saja dengan harga yang berbeda.

Penggunaan dual SIM untuk iPhone harus diakui merupakan hal baru. Alasannya, perangkat besutan Apple itu tidak pernah memiliki slot SIM ganda sebelumnya.

Hal berbeda ditemui di perangkat Android. Banyak manufaktur perangkat Android sebenarnya sudah banyak yang menyediakan slot SIM ganda, terutama di wilayah Asia.

Kabar hadirnya dukungan dual SIM pada iPhone sejatinya sudah beredar sejak 2016 lalu. Kala itu iPhone 7 diramalkan akan memiliki fitur ini. Namun sampai iPhone 7 dirilis, Apple masih memertahankan fitur dukungan single SIM dan belum mau masuk ke pasar tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *