iOS 12 Beta 5 Beri Sinyal Kehadiran Dual-SIM untuk iPhone

Apple pada hari Senin lalu merilis iOS 12 beta 5, yang menghadirkan banyak fitur dan peningkatan baru, meski tidak ada fitur baru. Rumor dari berbagai sumber mengklaim selama beberapa bulan terakhir bahwa setidaknya satu dari 2018 iPhone akan datang dengan dukungan dual-SIM.

iphone dual sim
iphone dual sim

Rumor mengenai iPhone dengan teknologi Dual-SIM sudah beredar sejak awal tahun. Masih banyak pengguna yang tidak percaya mengenai hal tersebut karena “bukan Apple banget” atau memang masih menjadi rumor yang terlalu tipis.

Apple memang sangat terkenal ogah merilis iPhone Dual SIM. Hal ini karena smartphone dengan Dual SIM biasanya cuma populer di kelas menengah ke bawah saja, serta cuma populer di negara berkembang. Di negara maju atau di pasar smartphone kelas High End, smartphone dual SIM kurang begitu populer.

Tetapi ada yang unik di iOS 12 Beta 5 ini. Dalam sebuah kode yang ada di dalamnya, ada indikasi bahwa Apple akan segera merilis iPhone dual SIM tidak lama lagi, setidaknya iPhone tersebut akan sudah menggunakan iOS 12 ketika pertama kali dirilis.

ios 12 beta 5 dual sim
ios 12 beta 5 dual sim

Meski masih belum jelas perangkat iOS apa yang akan mendukung Dual SIM, apakah iPhone Dual SIM atau iPad Dual SIM. Bocoran kode ini juga seakan menjawab rumor sebelumnya yang mengatakan Apple akan merilis iPhone dual SIM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *