Bocoran Ungkap Kehadiran iPad Pro Baru Tanpa Home Button dan Notch

Dalam acara Apple Event “Gather around”, Apple rumornya akan merilis trio iPhone baru dan dua buah perangkat iPad. Berdasarkan beberapa rumor dan gambar CAD yang pernah bocor sebelumnya, pada desainer mulai mencoba menuangkan prediksi wujud iPad Pro baru dalam gambar render desain. Salah satunya adalah mengenai desain iPad Pro baru, dengan rumor ukuran 11 inci dan 12.9

ipad pro render
ipad pro render

Apple akan menggelar Apple Event “Gather Around” yang akan resmi diselenggarakan pada 12 September 2018 mendatang. Untuk kamu yang tidak dapat undangannya, tenang saja karena kamu bisa nonton secara gratis melalui live streaming.

Desain baru yang dimaksud di sini adalah desain mirip dengan iPhone X, dengan layar penuh tanpa tombol Home. Hanya saja, masih belum jelas apakah iPad Pro ini akan mengusung Notch di atasnya atau tidak.

Sepertinya iPad Pro terbaru tidak akan dilengkapi dengan Notch. Setidaknya inilah yang muncul dalam render terbaru yang sangat sesuai dengan berbagai rumor terbaru yang muncul belakangan ini.

Salah satu alasan mengapa tidak akan ada Notch di iPad Pro adalah karena bezel di iPad disinyalir sudah cukup besar untuk menampung komponen yang ada pada Notch. Selain itu, Apple juga kemungkinan sudah punya resep baru untuk memperkecil Notch sehingga muat seluruhnya di bezel tipis iPad Pro.

Lanjut ke bagian bawah, port Lightning masih tetap tersedia di bagian tengah dan tidak ada headphone jack. Lubang spekaer yang disediakan ada di sisi kiri dan kanan Lightning port dan menggunakan format 2 baris. Bagian paling menarik di bodi belakang adalah Smart Connector baru yang diduga ada di posisi bawah, tidak lagi di samping kiri seperti sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *