iPhone XS dan iPhone XS Max Resmi Diperkenalkan, Ini Harga dan Spesifikasinya?

Pada 12 September 2018 dini hari, Apple merilis tiga varian iPhone terbaru yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR di Teater Steve Jobs, Cupertino, California. Dua model iPhone yang memiliki layar AMOLED, yakni iPhone XS Max dan iPhone XS mulai dijual secara pre-oder pada tanggal 14 September 2018. Sedangkan iPhone XR mulai tanggal 26 Oktober 2018.

iPhone XS Max
iPhone XS Max

Varian iPhone XS mengusung ukuran paling kecil yakni 5,8 inci dengan bezel tipis. Kemudian iPhone XS Max memiliki ukuran yang lebih besar yakni 6,5 inci, hampir sama dengan iPhone 8 Plus.

Apple mengatakan kedua ponsel terbungkus dalam kaca yang paling tahan lama, dengan ketahanan air yang lebih besar dari model sebelumnya yakni IP68. Dapur pacunya disokong dengan chipset terbaru A12 Bionic, yang diklaim menjadi chip 7nm pertama di smartphone. Pasalnya chip mampu meluncurkan aplikasi 30 persen lebih cepat.

Jika dijabarkan, dalam satu prosesor terdapat 4-core GPU, 6-core CPU, dan Neutral Engine. Tiap core CPU A12 diklaim mampu menjalankan program 15 persen lebih cepat ketimbang A11, sementara GPU-nya 50 persen lebih baik. Spesifikasi ini mendukung fitur-fitur pada sistem operasi iOS 12 yang banyak berkutat pada implementasi Augmented Reality (AR), Machine Learning (ML), Memoji, serta penggunaan asisten digital Siri.

iPhone XS dan XS Max didukung dengan fitur keamanan Face ID. Dari sisi kamera dilengkapi dengan kamera lensa ganda 12 MP+12MP, kamera selfie 7MP, kemampuan video 4K, dan fitur HDR “pintar”.

Hal mengesankan lainnya dari iPhone XS dan XS Max adalah baterai. Varian XS punya baterai yang diklaim 30 menit lebih taham lama ketimbang iPhone X, sementara iPhone XS Max tahan 90 menit lebih lama dibandingkan iPhone X.

Kejutan lainnya adalah iPhone XS Max datang dengan dukungan dual SIM Card. Satu kartu SIM fisik berjenis Nano SIM Card dan satu slot untuk kartu digital alias eSIM. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur yang diharapkan akan terus ada di dalam iPhone, yakni NFC.

Sementara itu, untuk harganya iPhone XS dibanderol harga USD999 dan XS Max dijual seharga USD1.099. Serta mengusung warna yang lebih klasik dan mewah seperti emas, silver dan abu-abu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *