Mengungkap Harga dan Spesifikasi iPhone XR

Apple baru saja merilis tiga seri iPhone terbaru, yakni iPhone XS Max, iPhone XS dan iPhone XR. Dari ketiga seri yang diperkenalkan, iPhone XR adalah yang paling murah dan waktu pre-order sedikit lebih lama dibanding dua seri lainnya, yakni pada 19 Oktober 2018 besok. Kira-kira apa saja kelebihan dan berapa harga iPhone XR ini?

iPhone 2018
iPhone 2018

Smartphone Apple iPhone XR ini bukan membawakan layar OLED seperti model iPhone XS dan XS Max namun didukung panel LCD. Hadir dalam bentang layar seluas 6.1 inchi dengan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen, layarnya juga didukung sejumlah fitur seperti Liquid Retina HD Display, True Tone Display, 625 cd/m2 Brightness, Wider P3 Color, 1400:1 Contrast Ratio hingga kedalaman warna mencapai 16 juta pewarnaan. Mengusung layar penuh dalam aspek rasio 19:9 dibekalkan resolusi 1792 x 828 pixels dalam kerapatan warna mencapai 326 ppi per inchinya.

Permukaan layarnya mampu menghasilkan kemampuan multitouch yang cukup responsif dimana juga disokong lapisan anti gores Scratch Resistant Glass dengan kaca 2.5D Curved Glass juga kemampuan Fingerprint Resistant Oleophobic Coating sehingga tidak meninggalkan noda sidik jari di layar.

Layar iPhone XR dilengkapi beberapa fitur unggulan, seperti Wide colour gamut yang menghasilkan warna seperti aslinya, Tap to wake untuk membangunkan smartphone hanya dengan disentuh, serta True Tone dengan enam-channel cahaya yang bisa mengatur white balance sesuai keadaan sekitar.

Jaringan dan konektivitas yang dibawakan pada iPhone terbaru Apple ini juga terbilang lengkap. iPhone XR didukung fitur Dual SIM yakni Nano SIM dan e-SIM ala Apple. Mendukung jaringan 2G GSM, CDMA, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga siap mendukung aktivitas seluler pengguna dengan optimal.

Untuk dapur pacu dan performa dengan penawaran harga kelas atas. Di dalam bodinya dipersenjatai oleh chipset Apple A12 (Bionic With Next-Gen Neural Engine) mengusung processor Hexa-core handal. Kinerja dari processor tersebut diperkuat dengan RAM 3GB untuk memproses multitasking dan komputasi aplikasi atau game berat sekalipun tanpa lag. Sementara kualitas grafisnya dibalut GPU Apple Quad-core Graphics yang siap menyajikan visual halus, mulus dan menawan ketika digunakan bermain game dan memutar konten multimedia.

Apple menghadirkan tiga pilihan storage untuk iPhone XR, yakni 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Sedangkan untuk pilihan warnanya ada 6, White, Black, Blue, Yellow, Coral dan (PRODUCT) RED. Harga iPhone XR 64 GB adalah Rp13.3 juta, 128 GB Rp14 juta dan 256 GB dijual Rp16 juta. Apakah smartphone ini masuk resmi di Indonesia? Kita tunggu saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *