Ini 5 Fitur Tersembunyi dari iOS 12 Yang Perlu Kamu Ketahui

Apple merilis sistem operasi iOS 12 yang tentunya menjanjikan sejumlah kemajuan dibanding versi-versi sebelumnya. iOS 12 juga yang disematkan pada seri terbaru Apple, yaitu iPhone XS dan XS Max.

Fitur iOS 12
Fitur iOS 12

Versi terbaru itu akan memperbarui berbagai hal, seperti peningkatan kinerja standar pengguna, fitur Animoji dan Memoji baru, FaceTime, efek kamera, cara untuk membatasi waktu layar pengguna, dan banyak lagi fitur yang dijejalkan Apple ke dalam presentasinya.

Berikut ini beberapa fitur tersembunyi iOS 12 yang perlu anda tahu sebagai pengguna iPhone.

1. Face ID dan Passcode
Fitur ini menyediakan layanan pengenalan wajah. Kamu dapat menemukannya di Pengaturan> ID Wajah & Kode Sandi> Tampilan alternatif.

2. Pemindai Kode QR di Pusat Kontrol
Apple menambahkan pemindai QR Code ke aplikasi kamera di iOS 11, dan dengan iOS 12, pemindai punya tempat pintasannya sendiri di Pusat Kontrol. Aktivasinya melalui Pengaturan> Pusat Kontrol> Sesuaikan Kontrol dan ketuk tombol hijau di sebelah Pindai Kode QR.

3. Do Not Disturb (Jangan Ganggu)
Jika anda sedang butuh konsentrasi dan tak ingin ada yang menghubungi lewat ponsel? Dengan iOS 12, kamu bisa mengaktifkannya fitur Do Not Disturb, sehingga anda benar-benar nyaman dan tidak akan terganggu oleh iPhone anda.

4. Animoji yang Lebih Lama
Selain Animoji baru dan deteksi lidah, yang tidak disebutkan oleh Apple dalam presentasi itu adalah bahwa Animoji saat ini memiliki durasi yang lebih lama. Dengan pembaruan iOS 12, Animoji yang dulunya hanya 10 detik akan ditingkatkan menjadi 30 detik untuk memuaskan pengguna.

5. Update OS Secara Otomatis
Kamu bisa menginstal pembaruan secara otomatis di iOS 12 dan tanpa harus melakukannya secara manual. Caranya, buka opsi settings -> General -> Software updates -> Automatic Updates.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *