Benarkah iPhone Xs Max Punya Layar Lebih Baik Ketimbang Galaxy Note 9?

Seiring dengan hadirnya iPhone Xs Max menjadi saingan tersendiri bagi Galaxy Note 9. Terutama soal layarnya yang ini menjadi banyak perbincangan terkait layar pada iPhone Xs Max maupun layar Galaxy Note 9.

iPhone XS Max
iPhone XS Max

iPhone Xs Max hadir dengan layar OLED berukuran 6,5 inci, iPhone XS Max ini merupakan varian iPhone dengan bentang layar paling lebar dari kedua iPhone lainnya. Tak hanya besar, kualitas layarnya ternyata juga termasuk paling bagus untuk smartphone masa kini.

Tentu saja tak sedikit orang yang bertanya-tanya, bagaimana dengan kemampuan layarnya tersebut. Terkait dengan hal itu, baru-baru ini DisplayMate telah menguji secara penuh untuk mengetahui layar Super Retina OLED yang baru yang ada pada iPhone Xs Max.

Tak berbeda jauh dengan iPhone X, DisplayMate juga memberikan penilaian A+ terhadap smartphone yang memiliki bentang layar berukuran 6,5 inci tersebut. Dan DisplayMate pun memberikan penghargaan “Best Smartphone Display Award.”

Berdasarkan pengujian dan pengukuran secara menyeluruh yang dilakukan di dalam laboratorium, iPhone Xs Max dinilai memiliki layar yang sangat mengesankan. Bahkan DisplayMate sesumbar bahwa layar iPhone Xs Max mendekati “Text Book Perfect Calibration and Performance”.

Dalam hampir semua pengujian, layar iPhone XS Max secara konsisten memberikan hasil tertinggi. Akurasi warnanya lebih tinggi dibandingkan Galaxy Note 9, dengan skor 0,8 JNDC (Just Noticeable Color Difference) berbanding 0,5 JNDC.

Lalu tingkat kecerahan iPhone XS Max juga lebih tinggi, mencapai 725 nits di homescreen. Sementara, Galaxy Note 9 hanya bisa mencapai tingkat kecerahan maksimal 710 nits di bawah kondisi dan setting tertentu.

Sebelumnya, DisplayMate juga memberikan nilai A+ untuk Samsung Galaxy Note 9. Namun, DisplayMate menilai bahwa iPhone Xs Max mampu mencetak nilai yang lebih tinggi dengan layar hampir sempurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *