Benarkah iPhone XS dan XS Max Tahan Air?

Apple dikenal sering membuat klaim pemasaran yang bombastis selama acara peluncuran produk. Pabrikan yang berbasis di Cupertino, AS, mengklaim bahwa dua iPhone terbarunya memiliki kaca paling kuat dari yang pernah ada saat ini, yakni terdapat pada layar iPhone XS dan XS Max yang dijual mahal oleh Apple.

iPhone XS dan iPhone XS Max Tahan Air
iPhone XS dan iPhone XS Max Tahan Air

Benarkah klaim tersebut? Seperti yang diprediksi oleh YouTuber populer, Zack Nelson dari JerryRigEverything yang menggores, membakar, dan menekuk iPhone terbaru. Bahwa kaca tetaplah kaca yang mudah pecah.

Namun, ada peningkatan baru yang disematkan di iPhone XS dan XS Max dari seri sebelumnnya yakni sertifikasi anti-air dan anti-debu yang meningkat menjadi IP68.

Anda tentu menanti bagaimana ketahanannya dengan air. Soal ini, iPhone XS dan XS Max patut mendapatkan pujian. Alih-alih merendam iPhone XS dan XS Max dalam 5 meter air selama 30 menit, SquareTrade mengisi “DunkBot” miliknya dengan tidak kurang dari 138 kaleng bir. iPhone XS dan XS Max dapat bertahan jauh lebih banyak daripada tumpahan air dari gelas.

Namun secara keseluruhan mereka menyimpulkan iPhone XS lebih kuat daripada iPhone X tahun lalu. Dan XS Max jauh lebih kuat dari keduanya, mesti tetap harus menjaga panel kacanya.

Bahkan, ketika ketumpahan bir, pengguna dua ponsel baru ini tak perlu khawatir. Kini dengan pembaharuan yang disematkan di kedua perangkat ini pengguna sudah bisa menikmati penggunaan ponsel di area yang berair tanpa harus khawatir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *