Inilah Fitur Baru Yang Perlu Anda Coba di iOS 12.1

Apakah kamu sudah melakukan update iOS 12? Secara tampilan mungkin memang tidak banyak perubahan yang akan kamu temukan. Namun sebetulnya update iOS 12 menyimpan banyak sekali fitur baru dan juga beberapa perbaikan.

Fitur iOS 12 1
Fitur iOS 12 1

Kali ini, perangkat iOS dengan pembaruan teranyar, versi iOS 12.1, bakal melenggang dengan deretan fitur menarik. Pada iOS 12.1 akan hadir dengan beberapa fitur baru untuk kemudahan produktivitas pengguna.

1. 70 Emoji Baru
Nanti, akan ada lebih dari 70 karakter emoji yang bakal meramaikan iOS 12.1. Ini artinya, pengguna iPhone dan iPad yang sudah memperbarui sistem operasinya ke iOS 12.1 sudah bisa menjajal deretan emoji anyar ini. Tak cuma itu, emoji baru ini nanti juga akan tersedia di sistem operasi macOS dan watchOS.

2. Group Notifications
Kumpulan pemberitahuan atau notifikasi di iOS 12.1 kini tampil lebih rapi dan mudah dibaca. Setiap sebuah aplikasi menampilkan lebih dari 3 pemberitahuan, iOS 12.1 akan langsung mengumpulkan dalam sebuah susunan yang dapat kamu tekan dan melihat semuanya dengan lebih detail.

3. Efek Kamera Bokeh Portrait Mode
Beralih ke sektor kamera, Apple memberikan perubahan efek bokeh Portrait Mode khususnya iPhone XS dan XS Max.

4. Screen Time dan App Limit
Screen Time dapat membantu kamu mengelola waktu penggunaan perangkat gadget. Kamu bisa melihat secara detail durasi penggunaan iPhone untuk bermain games, sosial media atau kegiatan lainnya dan mengatur App Limit jika diperlukan.

5. Dukungan e-SIM
Perangkat IOS 12.1 juga akan didukung dengan menu khusus e-SIM, tetapi pengguna nanti harus menunggu operator yang mendukung fitur ini saat dirilis secara resmi.

Untuk peluncuran iOS 12.1 Apple menyebutkan dapat diperbaharui dalam waktu dekat, dan jauh lebih baik apabila diluncurkan bersamaan dengan iPhone XR pada 23 Oktober nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *