iPad Pro Dikabarkan Bakal Gunakan Teknologi Kamera TrueDepth

iPad Pro 2018 akan hadir dalam dua varian dengan ukuran bentang layar 10,5 inch dan 12,9 inch. iPad Pro 2018 besutan Apple ini digadang-gadang bakal ditopang dengan prosesor terbaru Apple, yakni Chipset A12X, bahkan diklaim lebih canggih dari prosesor Apple A12 yang ada di iPhone XS, XS Max, dan XR.

iPad Pro
iPad Pro

Varian 10,5 inci akan hadir dengan dimensi 245,5×178,7x6mm, lebih kecil dibandingkan versi 2017. iPad Pro 12,9 inci dengan dimensi 280x215x6,4mm. Tablet tersebut juga tidak memiliki jack headphone.

Berbicara beberapa keunggulan yang bakal disematkan pada iPad Pro 2018 nantinya adalah soal kamera. iPad Pro 2018 dikabarkan akan mengusung kamera TrueDepth sebagai otentifikasi membuka layar melalui Face ID.

kamera depan truedepth
kamera depan truedepth

Sistem kamera TrueDepth sendiri mampu mengenali wajah pengguna (Face ID) secara efisien dan akurat. Kamera TrueDepth hadir untuk melakukan pemetaan wajah secara mendalam, sehingga mendapatkan gambaran rinci semua wajah penggunanya.

Kamera TrueDepth juga bisa membuat selfie menjadi lebih tajam dengan latar belakang blur alias bokeh dan yang paling keren adalah memungkinkan kita membuat animasi emoji (animoji). Pasalnya, kamera depan TrueDepth dapat menangkap dan menganalisis lebih dari 50 gerakan otot yang berbeda.

Kehadiran sistem kamera TrueDepth di lini iPad Pro dan iPhone X sendiri hadir bukan tanpa tujuan. Apple disebutkan ingin pengguna kedua perangkat bisa mendapatkan pengalaman yang sama.

Selain itu, sistem kamera TrueDepth di iPhone X dan iPad Pro juga diharapkan dapat meningkatkan adopsinya oleh pengembang aplikasi. Dalam hal ini, pengembang aplikasi dapat beralih dari Touch ID ke Face ID secara otomatis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *