Cara Mudah Merekam Layar atau Screen Recording di iPhone

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana cara merekam layar iPhone atau iPad? Berkat fitur Perekaman Layar iOS internal, Anda dapat merekam rekaman iPhone yang digunakan, lalu menyimpan atau membagikan file video layar yang direkam untuk sejumlah tujuan.

Cara Merekam Layar 4
Cara Merekam Layar 4

Untuk dapat menggunakan Perekaman Layar di iOS Anda harus mengaktifkan fitur perekam layar terlebih dahulu, dan kemudian hanya tinggal mengetahui cara menggunakan fitur hebat ini yang asli dalam versi iOS modern tanpa menggunakan bantuan aplikasi lain.

Disini kami akan berikan cara mengaktifkan fitur Screen Recording terlebih dahulu, lalu cara menggunakan dan merekam layar iPhone tanpa perlu komputer.

1. iOS minimal menggunakan versi 11

2. Pastikan kamu sudah menambahkan kontrol untuk fitur Screen Recorder ke Control Center. Caranya masuk Pengaturan => Control Center => Customize Controls => Screen Recording

Cara Merekam Layar 1
Cara Merekam Layar 1

3. Sekarang munculkan tampilan Control Center dengan menarik layar ke atas. Anda akan melihat sebuah ikon baru bergambar dua buah lingkaran pada layar notifikasi anda.

Cara Merekam Layar 2
Cara Merekam Layar 2

4. Tekan sekali ikon Screen Recording untuk mulai merekam layar iPhone. Ikon Screen Recording berbentuk lingkaran.  Proses perekaman layar akan dimulai dalam 3 detik dengan hitungan mundur.

5. Untuk menghentikan rekaman, kamu dapat kembali menekan ikon tersebut atau menekan bar merah pada bagian atas layar.

6. Selanjutnya konfirmasi untuk berhenti dan video akan langsung tersimpan secara otomatis di Gallery.
Kamu juga bisa mengatur apakah ingin mengaktifkan mikrofon dengan cara tekan tahan ikon screen recording. Selamat Mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *