Inilah Fitur Tersembunyi iPhone X Yang Perlu Kamu Ketahui!

iPhone X adalah smartphone flagship dari Apple yang membawa banyak perubahan, terutama dalam hal cara penggunaan. Ini lantaran cukup banyak perubahan yang dibawa pada seri iPhone terbaru ini. Perubahan yang terjadi seperti ketiadaan tombol Home, munculnya Face ID, dan fitur-fitur lainnya membuat penggunanya akan sedikit kikuk ketika menggunakan iPhone X.

iPhone X
iPhone X

Dibutuhkan waktu adaptasi untuk melakukan navigasi gestur agar para pengguna dapat menikmatinya. Ini bukan satu-satunya yang bisa dilakukan iPhone X karena smartphone ini memiliki trik-trik tersembunyi yang bisa membuatnya lebih mudah untuk digunakan. Berikut adalah trik-trik tersebut.

Fitur Multitasking

Untuk memunculkan fitur Multitasking dan pindah aplikasi kamu hanya perlu tekan layar dan swipe ke arah kanan atas, niscaya fitur ini dapat langsung digunakan. Hal ini berbeda dengan iPhone seri sebelumnya, multitasking dapat dilakukan dengan menekan tombol home sebanyak tiga kali.

Persentase Baterai

Persentase baterai masih tetap bisa dilihat dengan swipe ke bawah tepat pada ikon baterai. Detil status baterai akan muncul bersamaan dengan Control Center. Tetapi persentase baterai tidak bisa dimunculkan secara langsung seperti iPhone terdahulu.

Lebih Hemat Baterai

iPhone X ternyata dapat menghemat baterai hingga 60% dengan cara yang mudah. Setelah fitur Battery Saver aktif, Kamu hanya perlu menggunakan wallpaper berwarna hitam. Agar semakin hemat, gunakan fitur Smart Invert Color dan aktifkan Grayscale Mode dari Color Filter. Dengan mengaktifkan fitur-fitur tersebut dijamin daya ponsel Kamu akan semakin hemat.

Mematikan Face ID

Hal ini dapat diatasi dengan menekan tombol power sebanyak lima kali secara cepat. Smartphone ini akan secara otomatis akan menjadikan password sebagai opsi untuk menggunakan iPhone X. Setelah password dimasukkan, maka Face ID secara otomatis akan aktif

Bangunkan Ponsel Dengan Single Tap

iPhone X hanya memerlukan satu kali tap untuk mengaktifkan layar ponsel. Fitur ini akan berguna ketika Kamu ingin mengintip apakah ada notifikasi yang masuk dan jadwal kegiatan yang harus dilakukan saat meeting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *