Cara Mengatasi Volume iPhone Yang Terlalu Kecil

iPhone adalah salah satu smartphone terbaik saat ini. Banyak hal yang bisa dilakukan mulai dari browsing internet, menonton video hingga mendengar lagu. Tetapi tak sering kadangkala mengeluh karena suara iPhone yang terlalu kecil sehingga membuat kurang nyaman pada pendengaran kita.

Mengatasi Suara iPhone Kecil
Mengatasi Suara iPhone Kecil

Ini mungkin beberapa masalah yang sering dialami beberapa pengguna iPhone, Volume iphone terlalu kecil, atau dalam kasus lainnya volume musik sangat kecil sehingga tidak terdengar. Masalah ini bisa diperbaiki melalui beberapa langkah yang bisa kamu coba pada iPhone kamu. Ini beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk mengatasi suara iPhone kamu yang terlalu kecil.

Langkah Pertama

Anda bisa melakukan pengaturan volume lewat Setting app => Sound. Pilihlah enable dan memaksimalkan volume ke nada paling tinggi. Setelah itu Anda bisa mengetes kembali.

Langkah Kedua

Anda bisa melakukan mute terlebih dahulu dengan menggeser Switch di samping kiri iPhone. Lalu Anda akan melihat warna oranye pada tombol Anda. Setelah itu Anda bisa menggesernya kembali dan mencoba mendengarkan nada dering kembali.

Langkah Ketiga

Restart iPhone Anda untuk memastikan speaker iPhone Anda bisa bekerja. Kadangkala restart bisa memperbaiki kecilnya volume karena problem di perangkat lunak.

Langkah Keempat

Pada iPhone Anda pasti memiliki aplikasi musik. Anda bisa mencoba menaikkan volume di bagian sound effect atau mengatur volume itu dengan menggunakan tombol volume di iPhone Anda.

Langkah Kelima

Anda bisa mencoba menggunakan headset. Apabila Anda sudah memasang headeset ke audio jack dan suara tetap tidak terdengar maka Anda bisa mencoba membersihkan audio jack Anda. Anda juga bisa membersihkan headset untuk menjamin permasalahan Anda bukan pada headset.

Langkah Keenam

Anda bisa melepaskan casing Anda. Casing yang terlalu tebal kadang bisa menghambat aliran suara sehingga tedengar kecil.

Langkah Ketujuh

Anda bisa membersihkan lubang speaker Anda dengan sikat dan dock connector. Banyak speaker pecinta iPhone yang sembuh dengan mengkoneksikan ke dock connector.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *