Cara Ampuh Membuat Baterai iPhone Agar Lebih Awet

iPhone adalah smartphone dengan kemampuan yang mumpuni. Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi bersamaan tanpa mengalami lagging. Selain itu spesifikasi dan fitur-fiturnya yang canggih membuat Anda merekrut diri sebagai fans iPhone selama bertahun-tahun. Namun Anda juga memahami terkadang baterai iPhone juga cepat habis.

Menghemat Baterai iPhone
Menghemat Baterai iPhone

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar baterai iPhone tidak cepat habis ketika digunakan. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan agar baterai iPhone kamu menjadi lebih tahan lama dan tidak mudah ngecas.

Mematikan Kemampuan Auto Update

Bagi Anda yang menggunakan minimum iOS 7, iPhone Anda memiliki fitur otomatis update aplikasi-aplikasi ke versi terbaru. Update ini tentunya sangat prakis namun menyedot energi baterai. Untuk melakukan update apps, Anda hanya perlu ke Settings => iTunes & AppStore => Automatic Download dan pilihlah Updates. Lalu Anda perlu menggeser slider ke Off.

Matikan Airdrop Jika Tak Digunakan

Mematikan Airdrop jika tidak kamu gunakan. Dalam kondisi Airdrop aktif, iPhone akan terus menerus mencari perangkat Apple lainnya untuk saling terhubung, dan saat tidak digunakan hal ini hanya buang-buang resource dan baterai saja.

Pakai Low Power Mode

Fitur ini sangat berguna lantaran bisa membantu menghemat baterai sekitar 20-30 persen. Cara mengaktifkannya cukup mudah yaitu klik Settings => Battery => Geser Low Power Mode. Namun jika kamu menggunakan modus ini, ada beberapa penurunan kinerja seperti efek visual, pengunduhan e-Mail, dan Siri.

Mengaktifkan Auto-Brightness

Auto Brightness membuat sesi membaca content di iPhone di nyaman karena cahaya di layar menyesuaikan diri dengan cahaya di ruangan. Bila Anda di ruangan yang terang, tampilan akan redup dan menghemat baterai. Anda bisa mengaktifkannya dengan Settings => Display & Brightness => Auto Brightness dan mengubah slider menjadi On.

Mematikan Motion & Animations

Salah satu fitur terkeren di iOS 7 adalah Background Motion. Jika Anda menggerakkan iPhone Anda, Anda akan melihat icon dan gambar di latar bergerak juga sehingga terlihat cantik. Fitur ini keren namun sangat boros energi baterai. Jika Anda bukan tipe yang menikmati keindahan seperti ini, Anda bisa menonaktifkannya dengan ke Settings => General => Accessibility => Reduce Motion dan pindahkan slider ke On.

Nonaktifkan Location Services

Fitur Location memang penting jika kamu menggunakan GPS atau aplikasi transportasi online untuk menentukan titik bertemu. Namun jika tidak kemana-mana, ada baiknya kamu matikan fitur Location.

Atur Penggunaan Data Seluler

Salah satu fitur yang penggunaan data selulernya perlu diatur adalah Photos. Buka Settings => Photos => matikan Photo stream, Photo sharing, dsb. Tetapi jika kamu pakai fitur ini, tap cellular data dan pastikan kamu atur ke Off, agar proses upload foto hanya dilakukan saat terhubung ke wifi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *