5 Langkah Jitu Mengatasi iPad Yang Lemot

Fakta dan tidak dapat dipungkiri bahwa pengguna iPad mulai kelimpungan menghadapi tantangan kebutuhan aplikasi terbaru saat ini. Hal itu wajar karena keduanya merupakan generasi lawas dari jajaran iPhone. Meski iPad masih dijagokan untuk mencicipi iOS 9, namun itu terlihat sedikit memaksakan.

Mengatasi iPad Lemot
Mengatasi iPad Lemot

Semua aktivitas ini tentu memperlukan daya yang tak sedikit. Wajar jika iPad akan sedikit lemot dalam beberapa hari setelah update. Jika Anda mengalaminya, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi iPad yang menjadi lemot setelah melakukan update ke iOS terbaru.

Membersihkan Cache dan History

Browser suka menyimpan cache dan History di dalam mini iPad supaya Anda bisa lebih cepat mengakses kembali halaman websitenya. Sayangnya, penyimpanan ini juga memakan tempat penyimpanan. Untuk menghapusnya, Anda bisa ke Settings => General => Clear History and Website Data.

Lakukan Update iOS

Sebisa mungkin untuk selalu meng-update sistem operasi iOS agar berbagai bugs terhapus, sehingga aktivitas kamu dalam menggunakan perangkat tetap lancar.

Mematikan Notifikasi

Pada saat Anda pertama kali mengaktifkan sebuah aplikasi, Anda akan ditanya kesediaan untuk menerima informasi dari aplikasi tersebut. Ide yang tampak bagus ini ternyata bisa sangat mengganggu jika Anda menerima notifikasi dari berbagai aplikasi. Anda bisa mengaturnya di Settings => Notifications.

Restart mini iPad

Setelah Anda melakukan ketiga langkah di atas, Anda bisa melakukan restart. Caranya Anda cukup menekan tombol Sleep/Wake hingga muncul tulisan Slide to Power Off di layar Anda. Lalu matikan mini iPad Anda sehingga penggunaan memory akan dimulai dari awal.

Hard Reset iPad Anda

Jika kinerja lamban kadang-kadang, hal ini sering alasan bahwa perangkat telah tidak reboot namun setelah upgrade ke iOS, umumnya hard reset bisa memperbaikinya. Hanya mematikan iPad kemudian terus tombol daya dan rumah secara bersamaan bersama sampai muncul Apple logo. Dibutuhkan waktu sekitar 10-15 detik untuk memulai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *