Cara Melakukan Hard Reset iPhone Dengan Mudah

Rasanya iPhone masih menjadi smartphone yang menduduki peringkat pertama di hati masyarakat. Smartphone kelas menengah ke atas ini memang menjadi incaran masyarakat karena desainnya yang elegan, brand-nya yang terkenal dan kualitasnya yang bisa dibilang unik dan menarik.

Factory Reset iPhone
Factory Reset iPhone

Hard reset dilakukan jika keadaan iPhone sudah mulai tidak responsif, serta untuk mengembalikan perangkat ke pengaturan awal/bawaan dengan menghapus semua data dan mengembalikan berkas cadangan dari iCloud dan iTunes. Bagi para pengguna iPhone yang ingin melakukan reset ulang tapi tidak tahu cara manual yang mudah buat reset iPhone anda, kali ini saya bagikan langkah-langkahnya dengan mudah.

1. Pastikan baterai iPhone kamu penuh sebelum melakukan reset. Siapkan juga koneksi internet agar bisa terhubung ke Apple ID setelah proses reset selesai.

2. Buka Settings => General => dan pilih Reset

3. Pilih jenis Reset iPhone. Ada banyak opsi Reset iPhone yang akan ditampilkan, mulai dari reset settingnya saja, reset semua setting dan konten, dsb. Dalam banyak kasus, reset semua setting dan konten adalah yang diperlukan.

4. Masukkan Passcode & Password

5. Setelah itu tombol Erase iPhone akan muncul, pilih saja. Untuk keamanan, iPhone akan meminta password Apple ID. Masukkan saja password Apple ID kamu untuk melanjutkan Reset iPhone, lalu tekan Erase.

6. Setelah itu proses reset iPhone bakal dimulai. Kamu tunggu saja prosesnya sampai selesai.

Hal yang perlu diperhatikan pada saat Hard Reset adalah beberapa file penting yang anda simpan pada iphone harus anda back up terlebih dahulu ke iCloud atau iTunes. Agar file tersebut dapat anda nikmati kembali. Itulah informasi mengenai cara hard reset pada iphone dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *